July 18, 2024

Meski kecil, nyamuk termasuk salah satu serangga yang sangat menyebalkan. Mereka hidup diantara kita dan sering mengganggu tidur kita lewat gigitan dan suaranya yang berisik. Tidak hanya itu, ancaman penyakit kerap muncul dari gigitan serangga kecil ini.

Salah satunya penyakit DBD atau demam berdarah yang disebabkan oleh virus dengue. Penyakit yang menyerang sistem imun tersebut ditularkan lewat gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Tidak seperti nyamuk lainnya, jenis nyamuk ini cenderung aktif di sore dan pagi hari.

Selain itu, ada beberapa penyakit berbahaya lainnya yang berkaitan dengan gigitan nyamuk,yang harus di cegah dan wajib Anda waspadai, diantaranya:

  • Chikungunya, merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus chikungunya. Virus ini dibawa dan disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti atau Aedes albopictus, jenis nyamuk sama yang menularkan penyakit demam berdarah.
  • Yellow fever atau demam kuning merupakan penyakit yang disebarkan lewat gigitan nyamuk Aedes atau Haemagogus. alam kondisi parah, penyakit ini bisa menyebabkan gagal jantung, kerusakan hati, dan kerusakan ginjal.
  • Malaria merupakan penyakit yang ditularkan lewat gigitan nyamuk Anopheles betina yang sudah terinfeksi parasit Plasmodium. Penyakit ini akan menyebabkan penderitanya mengalami demam dan tubuh menggigil selama 2-3 hari.
  • Kaki gajah atau filariasis merupakan penyakit yang disebabkan oleh cacing Brugia malayi, Wuchereria bancrofti dan Brugia timori. Ketiga jenis cacing tersebut dibawa dan disebarkan oleh nyamuk Culex, Mansonia, Anopheles, dan Aedes.
  • Zika merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus zika. Virus ini menular lewat gigitan nyamuk Aedes aegypti. Penyakit yang pertama kali ditemukan di Nigeria pada tahun 1953 tersebut bisa menyebabkan dampak yang sangat fatal, bahkan berujung pada kematian.
  • Japanese encephalitis merupakan penyakit yang menyerang otak, dan disebabkan oleh virus golongan flavivirus. Penyakit ini menular lewat gigitan nyamuk Culex, terutama jenis Culex tritaeniorhynchus. Resiko penyakit ini meningkat di setiap musim penghujan.

Dengan melihat banyaknya penyakit yang dibawa oleh serangga kecil tersebut, sangat penting bagi kita untuk menyadari potensi bahaya tersebut, dan berupaya menjauhkannya dengan membatasi perkembangbiakan nyamuk, dan mencegah gigitan nyamuk.

Untuk mencegah gigitan nyamuk, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan rutin mengoleskan Soffel ke seluruh tubuh. Lotion anti-nyamuk tersebut terbuat dari bahan-bahan yang aman bagi kulit, tidak lengket, tidak membuat kulit jadi kering dan aman digunakan siapa saja.

Di pasaran Anda bisa memilih Soffel dengan berbagai pilihan aroma yang sangat dibenci nyamuk dan dapat melindungi Anda serta mencegah gigitan nyamuk selama lebih dari 8 jam, diantaranya floral, orange peel, white potato atau bengkoang, apple, alamia mint geranium, dan alamia yuzu tea tree fresh.

Soffel hadir dalam bentuk lotion dan spray, dapat melindungi Anda dari gigitan nyamuk lewat dua cara, yakni menjauhkan nyamuk terbang di sekitar Anda dengan aromanya yang tidak mereka sukai, dan mencegah gigitan nyamuk dengan rasanya yang tidak disukai nyamuk.

Jangan khawatir, harga produk ini sangat terjangkau. Anda bisa mendapatkan Soffel di warung terdekat, toko, minimarket hingga supermarket di kota Anda.

Jika lebih suka berbelanja online, Anda bisa mendapatkan produk ini di situs e-commerce, seperti Lazada, Blibli, Tokopedia, Shopee, JD.ID dan lainnya. Jadi buruan, sediakan Soffel di rumah Anda untuk memberi perlindungan pada keluarga dari gigitan nyamuk.