June 20, 2021

Koran Mantap

Menyajikan Informasi terupdate teraktual, tips trik dan kesehatan

4 Cara Untuk Memasukkan Video Ke Halaman Web

3 min read

wikiHow adalah suatu “wiki”, yang berarti ada banyak artikel kami yang disusun oleh lebih dari satu orang. Untuk membuat artikel ini, 28 penyusun, beberapa di antaranya anonim, menyunting dan memperbaiki dari waktu ke waktu.

Artikel ini telah dilihat fifty five.874 kali.

Apakah Anda memiliki sebuah situs net dan Anda ingin menambahkan video ke situs tersebut? Jika iya, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Ada banyak cara untuk melakukannya, dan inilah beberapa di antaranya.

Langkah
Video YouTube
Ini adalah cara yang paling sederhana. Dengan cara ini, Anda dapat menanamkan video di halaman internet Anda tanpa pengetahuan kode apa pun. Anda juga tidak perlu meng-hosting video sendiri.

1. Cari video yang ingin Anda masukkan, atau unggah video Anda sendiri.
2. Carilah opsi embed di halaman itu, atau, jika Anda menonton video YouTube ini di sebuah situs yang bukan youtube.com, (dengan kata lain, jika video tersebut sudah tertanam) opsi itu akan muncul di akhir video.

three. Salin kode yang diberikan ke papan klip. (Klik kanan> Copy atau Ctrl> C untuk pengguna Windows.)

4. Tempelkan kode itu ke dalam halaman internet Anda di tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan video tersebut. (Klik kanan > Paste atau Ctrl > V untuk pengguna Windows).

Video Inline
Video inline adalah cara mudah yang lain untuk memasukkan video ke halaman web Anda. Meskipun begitu, yang menjadi masalah dengan jenis video ini adalah bahwa video ini bisa mengganggu dan beberapa orang mungkin telah mengubah opsi peramban mereka sehingga video inline tidak muncul. Anda juga tidak mudah untuk mengendalikan cara memainkan video tersebut.

1. Cari berkasnya. Sebaiknya Anda mengunggah video ke server Anda sendiri, daripada melakukan scorching linking (langsung menggunakan) video di situs-situs lain.

2. Masukkan URL berkas tersebut di dalam tag .
Misalnya: . Tambahkan kode ini ke halaman internet Anda, dengan mengganti Example.avi ke nama berkas Anda.

Plug-in
Plug-in adalah program mini yang dapat Anda tanamkan ke dalam halaman web. Jika dalam pemutaran video, ini adalah media player. Beberapa contoh dari program ini di antaranya adalah Windows Media Player, QuickTime dan Real Media.

1. Cari berkasnya, seperti di bagian Video Inline.

2. Tanamkan berkasnya. Ini dapat dilakukan dengan beberapa cara. Inilah beberapa contoh diantaranya:

1. Gunakan kode berikut ini sebagai contoh:

2. Tambahkan kode ini ke halaman web Anda, ganti Example.mov ke nama berkas Anda, dan ubah beberapa parameternya jika Anda mau.

Real Video Movie (.rm/.ram)
1. Gunakan kode berikut ini sebagai contoh:

2. Tambahkan kode ini ke halaman web Anda, ganti Example.ram ke nama berkas Anda, dan ubah beberapa parameternya jika Anda mau.

Pranala
Salah satu cara lain untuk menambahkan video ke sebuah halaman web adalah dengan pranala. Ini berarti menautkan ke video itu. Berkasnya terbuka sendiri, menggunakan sebuah plug-in (lihat di atas).

1. Tambahkan kode ini ke halaman Web Anda, ganti Example.avi ke nama berkas Anda, dan ubah beberapa parameternya jika Anda mau.

Tips
* Pintasan papan tombol dapat berlaku pada sistem operasi Apple jika Anda mengganti Ctrl dengan tombol Command.
* Pastikan Anda menyimpan HTML Anda sebelum Anda mencoba ini, sehingga Anda dapat memulihkannya jika terjadi kesalahan yang mungkin Anda buat.
* Anda juga dapat menekan tombol menu di video yang ditanam dari YouTube untuk menampilkan opsi embed ketika Anda memainkan video tersebut.
* Sebaiknya Anda mengetahui dasar-dasar HTML sebelum mencoba ini.

Peringatan
* Jangan mengunggah sesuatu yang dilindungi hak cipta ke YouTube, atau menggunakan/menautkan ke video yang memiliki hak cipta di situs Anda. Ini adalah tindak pidana di kebanyakan negara.

Tentang wikiHow ini
Halaman ini telah diakses sebanyak 55.874 kali.

Apakah artikel ini membantu Anda?

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.